Cegah Penyebaran Covid-19, Puskesmas Pleret Sosialisasi Kepada Warga Desa Bawuran

  • Nov 30, 2020
  • bawuran

Lensa Bawuran - Dalam beberapa waktu terakhir, Kecamatan Pleret mengalami lonjakan jumlah kasus Covid-19 (Corona Virus Disease year 2019). Berbagai faktor bermunculan, dari kurangnya kesadaran warga dalam menerapkan pròtokol kesehatan maupun warga yang bepergian dan kembali lagi ke daerah.

Puskesmas Pleret, dengan menerjunkan 9 orang personilnya, mengadakan sosialisasi kepada warga masyarakat Bawuran, Rabu (25/11) bertempat di Gedung Aula Atas Kompleks Balai Desa Bawuran.

Turut hadir dalam acara sosialisasi, Kepala Puskesmas Pleret, dr. Maulana Akbar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bawuran serta Isnandar Hadi, S.H. selaku perwakilan dari Pemerintah Desa Bawuran. Peserta sosialisasi berasal dari tokoh masyarakat dan perangkat desa Bawuran.

Materi sosialisasi yang diberikan merupakan hal yang sudah berkali-kali pernah disosialisasikan, baik melalui media offline maupun media online. Namun, Puskesmas Pleret tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat agar selalu ingat dan waspada, serta dapat selalu menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari. (AIS)